histats.com

Recipe: Delicious 2 in 1 Nastar (Nastar Klepon&Nastar Cengkeh)

2 in 1 Nastar (Nastar Klepon&Nastar Cengkeh).

2 in 1 Nastar (Nastar Klepon&Nastar Cengkeh) You can have 2 in 1 Nastar (Nastar Klepon&Nastar Cengkeh) using 14 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 2 in 1 Nastar (Nastar Klepon&Nastar Cengkeh)

  1. Prepare 125 gram of butter (aku pakai anchor salted).
  2. It's 125 gram of margarin (aku pakai palmia royal).
  3. It's 50 gram of gula halus.
  4. Prepare 350 gram of tepung terigu protein rendah (aku pakai 325 gram).
  5. You need 2 sdm of susu bubuk.
  6. You need 2 butir of kuning telur.
  7. It's 25 gram of tepung maizena (tambahan dari aku).
  8. You need 1/2 sdt of pasta pandan (aku pakai toffieco).
  9. You need Secukupnya of kelapa parut.
  10. It's of Bahan Polesan :.
  11. Prepare 3 of kuning telur omega ditambah sedikit madu (versi aku).
  12. It's of (Resep asli) 3 kuning telur+3 sdm minyak goreng+3 sdt susu kental manis.
  13. It's of Isian :.
  14. It's of Selai nanas homemade (lihat resep).

2 in 1 Nastar (Nastar Klepon&Nastar Cengkeh) instructions

  1. Isian lihat di lampiran (lihat resep).
  2. Kulit : kocok margarin, mentega asin dan gula tepung 1 menit. Tambahkan kuning telur. Kocok rata..
  3. Masukkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata..
  4. Bagi dua adonan, yang satu bagian beri pasta pandan. Aduk rata..
  5. Ambil sedikit adonan (aku sekitar 6-7 gram) pipihkan. Beri isi (aku sekitar 4 gram). Bentuk bulat..
  6. Nastar cengkeh : Setelah dibentuk bulat beri cengkeh. Letakkan diatas loyang yang sudah dioles margarin. Oven dengan suhu 140-150 derajat celsius selama 35-40 menit atau disesuaikan dengan oven masing-masing..
  7. Nastar Klepon : setelah dibentuk bulat gulingkan ke dalam kelapa kering. Baluri hingga kelapa kering menempel sempurna. Letakkan di atas loyang yang sudah di oles margarin. Oven bersama nastar cengkeh hingga matang..
  8. Keluarkan nastar cengkeh dari oven. Setelah agak dingin olesi dengan bahan polesan, ulangi 2-3 kali, masukkan oven kembali selama 5-10 menit..
  9. Setelah matang biarkan hingga dingin di cooling rack. Nastar bisa disimpan dalam wadah kedap udara atau toples tertutup rapat.

More Articles

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Delicious 2 in 1 Nastar (Nastar Klepon&Nastar Cengkeh)"

Post a Comment