histats.com

Recipe: Appetizing Eggless Chocolate Cake (No Mixer, With DCC)

Eggless Chocolate Cake (No Mixer, With DCC).

Eggless Chocolate Cake (No Mixer, With DCC) You can have Eggless Chocolate Cake (No Mixer, With DCC) using 11 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Eggless Chocolate Cake (No Mixer, With DCC)

  1. Prepare of Bahan kering.
  2. Prepare 175 gram of tepung terigu serbaguna (Mila).
  3. You need 75 gram of gula pasir.
  4. Prepare 30 gram of DCC (Chefmate).
  5. It's 1/2 sdt of baking soda (resep asli 3/4 sdt).
  6. It's 1/3 sdt of garam (resep asli 1/2 sdt).
  7. You need of Bahan basah.
  8. It's 80 gram of minyak sawit (saya campur minyak zaitun sedikit, resep asli 115 gram tanpa butter).
  9. It's 35 gram of butter leleh (Corman Patisy).
  10. It's 240 ml of air panas.
  11. Prepare 1 sdt of air jeruk nipis.

Eggless Chocolate Cake (No Mixer, With DCC) step by step

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Aduk semua bahan kering..
  3. Aduk semua bahan basah..
  4. Tuang bahan basah ke dalam bahan kering..
  5. Aduk rata dengan spatula, di resep asli pakai baloon whisk..
  6. Preheat oven dengan api atas bawah selama 10 menit. Oles loyang dengan margarin dan tepung (saya tidak pakai tepung) lalu tuang adonan ke dalam loyang. Di resep asli ukuran loyang 20cm*20cm. Saya punyanya ukuran 27cm*22cm, baking tray bawaan oven. Saya tidak pakai kertas minyak karena ternyata sudah jamuran. Hentak-hentakkan agar tidak ada gelembung udara yang tertahan (saya kelupaan, jadi adonannya membentuk bukit sewaktu dipanggang)..
  7. Panggang dengan api bawah suhu 175-180C selama 25-30 menit atau sesuaikan dengan oven masing-masing..
  8. Tes kematangan dengan ditusuk lidi (saya pakai pisau). Angkat lalu dinginkan. Saya tidak oles/hias dengan apapun karena rasanya sudah manis..

More Articles

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Appetizing Eggless Chocolate Cake (No Mixer, With DCC)"

Post a Comment